Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus - Pelaris Dagang Alami dan Paling Ampuh Melariskan Dagangan

Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan Paus

nabi sulaiman dan ikan pausNabi Sulaiman adalah salah satu dari 25 rosul Allah yang wajib diketahui oleh umat muslim. Putra dari Nabi Daud ini sudah sangat terkenal dengan wahyunya yang berupa kemampuan berkomunikasi dengan makhluk selain manusia dan juga kekayaannya. Dibalik kekayaan dan kemampuan luar biasa tersebut, ada sebuah kisah nabi sulaiman dengan ikan paus.

Nabi sulaiman adalah seorang nabi yang telah Allah berikan kemampuan untuk menguasai bangsa jin, hewan serta angin. Bukan hanya itu, nabi sulaiman juga diberikan oleh Allah kekayaan yang sangat melimpah sampai-sampai mulai zaman dahulu dan zaman yang akan nanti tidak akan ada yang bisa menyamai kekayaannya. Karena itulah nabi sulaiman merasa mampu untuk memberi makan semua penduduk yang berada di kekuasaannya.

Dan bermunajatlah beliau kepada Allah untuk memberi makan semua penduduknya mulai dari makhluk darat, laut sampai langit selama satu tahun penuh. Akan tetapi Allah menjawab: “Engkau tidak akan pernah sekali-kali bisa melakukannya.” Tetapi, nabi sulaiman tetap bersikeras dan menawar untuk tetap memberi makan semua makhluk sehari saja. Kemudian Allah mengijinkan nabi sulaiman untuk membuktikan kekuasaan Allah.

Kemudian nabi sulaiman segera melaksanakan apa yang harus beliau lakukan. Beliau kemudian memerintahkan para anak buahnya untuk menyiapkan hidangan makanan sebanyak-banyaknya sampai memenuhi lapangan yang sangat besar. Bahkan dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa panjang lapangan tersebut adalah sebesar perjalanan sebulan. Begitu juga lebarnya.

Setelah nabi sulaiman menyiapkan semuanya, kemudian Allah berfirman: “Makhluk manakah yang lebih dulu engkau suruh untuk menyantap makanan itu?” kemudian nabi sulaiman menjawab: “hamba mohon engkau hadapkan seluruh makhluk yang ada di darat dan di laut.” Kemudian Allah memerintahkan ikan-ikan besar seperti paus, hiu dan lain-lain untuk memenuhi panggilan nabi sulaiman terlebih dahulu.

Para paus dan para ikan-ikan besar itupun berkata pada nabi sulaiman:  “wahai nabi sulaiman, sesungguhnya hari ini Allah telah menetapkan rezekiku dari tanganmu”. Dengan bangga nabi sulaiman menjawab: “silakan ambil dan makan semua makanan yang sudah aku siapkan”. Mendengar itu para paus dan para ikan-ikan besar langsung melahap habis semua makanan yang sudah disediakan nabi sulaiman.

Padahal makanan itu semua ditujukan untuk semua makhluk, akan tetapi sudah habis hanya dimakan satu jenis hewan saja, itu pun sebagian. Ketika makanan tersebut sudah habis, para paus dan para ikan-ikan besar tersebut masih merasa lapar dan meminta makanan tambahan kepada nabi sulaiman dengan berkata: “wahai sulaiman, manakah lagi makanannya? Sesungguhnya perutku masih lapar.”

Mendengar perkataan tersebutt terkejutlah nabi sulaiman seraya berkata: “belum kenyangkah kamu setelah memakan semua hidangan yang sudah aku siapkan untuk semua makhluk?” para paus dan para ikan-ikan besar pun menjawab: “sesungguhnya sampai saat ini aku masih lapar”. Betapa terkejutnya nabi sulaiman mendengar perkataan paus dan para ikan-ikan besar tersebut.

Dengan kejadian tersebut, nabi sulaiman mulai tersadar bahwa sesengguhnya hanyalah Allah sajalah satu-satunya dzat yang bisa member semua makhluk sampai-sampai para makhluk merasa kenyang dan tidak merasakan lapar lagi. Setelah nabi sulaiman sudah menyiapkan makanan begitu banyak dan dengan susah payah akan tetapi belum bisa mengenyangkan para paus dan para ikan-ikan besar walaupun hanya paus dan para ikan-ikan besar saja. Nabi sulaiman merasa bagaimana bisa jika harus memberi makan seluruh makhluk yang ada di bumi.

Nabi sulaiman merasa bahwa beliau tidak akan mampu dan pasti akan sangat melelahkan. Hanya member makan para paus dan para ikan-ikan besar sekali makan saja tidak bisa membuat para ikan tersebut merasa kenyang, apalagi harus memberi makan selama sehari beserta seluruh makhluk yang ada di seluruh dunia.  Sudah sepastinya tidak ada satupun makhluk yang bisa menjamin rezeki makhluk lain.

Hanya Allah yang bisa menjamin rezeki semua makhluk yang ada dimanapun dengan cukup, tanpa merasa kekurangan maupun kelebihan. Semuanya bisa tercukupi dengan sangat sempurna. Setelah memikirkan itu semua, nabi sulaiman kemudian menjatuhkan deiri dan bersujud kepada Allah karena sifat sombongnya.

Ketika nabi sulaiman bersujud di hadapan Allah, beliau berkata: “Maha Suci Allah, Maha Pemberi Rezeki segala makhluk yang diberikan rezeki, tanpa ada susah Dia rasakan”. Begitulah Allah memperingatkan utusannya. Allah selalu mempunyai cara untuk mengingatkan para utusannya ketika para utusannya sedikit melenceng dari jalan lurus Allah.

Nabi sulaiman pun walaupun sudah menjadi salah satu rosul yang terpilih juga memiliki sisi manusiawi walaupun sedikit. Seperti contoh diatas. Banyak sekali hikmah yang terdapat pada cerita diatas. Salah satunya adalah semua makhluk hidup sudah pasti di jamin rezekinya oleh Allah. Walaupun berbeda-beda cara mendapatkannya.

Mulai dari yang paling mudah dengan yang paling sulit. Untuk yang mengalami kesulitan, Allah sudah menciptakan sebuah sarana atau lantaran. Artinya dengan sarana itu, rezeki akan diterima oleh seorang makhluk. Tinggal makhluknya mau mengambil sarana tersebut atau tidak. Jika dia mau mengambil sarana tersebut, dia akan lebih mudah mendapatkan rezekinya. Dan juga sebaliknya.

Mustika Kekayaan King Sulaiman adalah sebuah sarana penarik kekayaan yang bisa membantu pemakai mendapatkan lebih banyak kekayaan. Mustika Kekayaan King Sulaiman ini tidak lah musyrik. Jika tidak mempercayai bahwa Mustika Kekayaan King Sulaiman itu mempunyai sendiri, maka itu tidak musyrik. Memang, Mustika Kekayaan King Sulaiman ini tidak mempunyai kekuatan sendiri. Akan tetapi Mustika Kekayaan King Sulaiman ini adalah mustika yang sudah kami masukkan energy positif penarik kekayaan. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang mustika ini, anda bisa klik disini.

Lihat Lainnya

azimat_pelaris_dagang.jpg
Azimat Pelaris Dagangan
Harga:Rp950.000,-
Mustika_Swastika.jpg
Mustika Swastika
Harga:Rp2.580.000,-
mustika-jaya-ningrat-1.jpg
Mustika Jaya Ningrat
Harga:Rp2.850.000,-
Artikel Terbaru
Hubungi Kami
Customer Service
CS 1: Susan
Call/SMS: +62 813-7576-3726
BBM: D12EA3D5
E-mail:
info.spiritual45@gmail.com
CS 2: Andra
Call/SMS/WA: 089 661 735 171
BBM: 5F351097
E-mail:
info.spiritual45@gmail.com
Konsultasi
DEVI AURA
Call/SMS/WA: 0858 7625 1967
BBM: 5F520EF4
E-mail:
info.spiritual45@gmail.com
Alamat Kami
karya abadi

CV. Karya Abadi
Alamat: Jl. Mulya No.46 Karangampel, Kaliwungu, Kudus, 59332, Jawa Tengah


Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB
(Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM)
ke atas