Sudahkah anda mengenal pelanggan anda? - Pelaris Dagang Alami dan Paling Ampuh Melariskan Dagangan

Sudahkah anda mengenal pelanggan anda?

karakteristik konsumenKetika anda sedang menjalankan sebuah bisnis, apapun itu, yang namanya pelanggan adalah suatu harta yang sangat berharga dalam menentukan maju tidaknya usaha anda. Untuk itu, anda harus mengetahui apa yang pelanggan butuhkan, apa yang menjadi keinginan pelanggan  anda, dan mencari cara agar mereka bisa mengenal kita. Hal ini anda butuhkan untuk menciptakan komunikasi dua arah antara anda dan pelanggan anda.

Baca Juga: Faktor Penunjang Kesuksesan

Pelayanan yang sangat baik bahkan yang lebih baik dari ekspektasi atau harapan mereka pasti akan memberikan nilai tambah yang positif bagi bisnis atau usaha anda. Bukan hanya itu, konsumen atau pelanggan anda akan semakin puas dengan pelayanan anda dan juga produk anda. Hasilnya bisnis atau usaha anda  bisa memperoleh banyak keuntungan.

Baca Juga: Lakukan Ini! Omzet Anda akan Naik Pesat!

Jika anda bertujuan untuk mencapai target dan kredibilitas perusahaan anda dikenali oleh banyak orang, saya rasa pelayanan yang baik saja belum cukup untuk menjadi faktor pendukung apabila tidak diiringi dengan pengenalan / pemahaman karakter pelanggan anda. Anda pasti sudah pernah mendengar sebuah pepatah “tak kenal maka tak sayang”, jadi seberapa jauh anda berpromosi, jika anda tidak mengenal konsumen anda, semua yang anda lakukan tidak akan ada artinya. Efeknya terjadi saat anda melayani pelanggan anda, anda tidak akan bisa memenuhi keinginan pelanggan anda. karena itulah, disini kita akan belajar bersama untuk mengenali pelanggan.

Baca Juga: Rahasia Laris Jualan Online

Definisi pelanggan

Biasanya, pengertian dari pelanggan yaitu perseorangan atau kelompok yang berusaha memenuhi kebutuhan primer, sekunder ataupun tersiernya dengan menggunakan barang/jasa perseorangan atau kelompok lain yang sebelumnya sudah melalui proses transaksi jual-beli. Biasanya pelanggan juga didentikkan dengan sahabat kita sendiri. Maksudnya adalah apapun yang mereka butuhkan, kita harus memenuhi, akan tetapi hanya seputar apa yang bisa anda berikan saja.

Kita juga harus membuat batasan-batasan yang jelas kepada pelanggan kita. Apa saja yang bisa kita berikan, juga apa saja tanggung jawab kita terhadap masalah yang dihadapi oleh pelanggan kita. Kenapa kita harus melakukan itu semua? karena itu semua akan menjadi pembata dari keluhan-keluhan pelanggan kita yang sewaktu-waktu ada yang tidak masuk akal.

Baca Juga: Tips menjadi Penjual yang Baik

Fakta saat ini

Tahukah anda bahwa semakin maju teknologi sekarang, semakin bervariasi juga cara pelanggan menghadapi kita. Kenapa bisa demikian? Mari kita lebih memahami dengan rinci. Berbedanya sikap pelanggan kepada kita pasti dipengaruhi oleh pelanggan lain yang selalu mempiblikasikan baik atau buruknya suatu pelayanan  ke media sosial.

Kita semua sudah tahu sekarang betapa mudahnya kita mengakses media sosial. Itulah yang menjadi alat yang cukup penting dalam penyebaran isu-isu dari pihak satu ke lain pihak. Nah, bagi orang yang tidak tahu menahu tentang fakta sebenarnya pasti akan membenarkan berita tersebut. Jadi, kita harus kuat dan sabar menerima apapun yang terjadi.

Baca Juga: Cara menjadi Kaya dengan Bisnis Online

Pengenalan Pelanggan

Kita sudah membahas sebelumnya bahwa tingkah laku dan cara berpikir pelanggan semakin kritis seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini. jadi, disinilah kita dapat menggolongkan watak pelanggan ke dalam beberapa bentuk seperti berikut:

Golongan pelanggan pendiam

Siapa sih yang bisa mengerti keinginan dari orang yang diam? Nah, begitu lah jika kita bertemu golongan pelanggan ini. kita akan sulit sekali memahami apa yang mereka butuhkan. Biasanya mereka menerima apa saja yang kita berikan dan dia langsung setuju begitu saja tanpa sekedar bertanya. Jangan senang dulu karena si golongan pertama ini menerima tawaran kita. Sebenarnya golongan pertama ini perlu diwaspadai sebab sewaktu-waktu akan menimbulkan kesalahpahaman atau adanya produk/jasa yang sudah kita tawarkan tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Golongan pelanggan bersahabat

Penyesuaian karakter dapat kita lakukan dengan komunikasi dua arah yang secara tidak langsung akan memberi kepercayaan pelanggan terhadap bisnis kita dan juga pelayanan yang kita berikan. Kita tidak harus formal, akan tetapi kita bisa bersikap lebih intim dan luwes seperti yang diharapkan dari golongan pelanggan yang kedua ini. jika nanti sewaktu-waktu ada hal yang tidak sesuai dengan harapan pelanggan kedua ini, biasanya ketidak sesuaian tersebut tidak akan menjadi masalah yang besar.

Golongan pelanggan kritis

Pelanggan yang satu ini sangat kerap bertanya, curigaan, cerewet, membanding-bandingkan produk/jasa kita dengan produk/jasa saingan kita. Mereka melakukan itu hanya untuk memastikan bahwa produk/jasa yang anda tawrkan ke mereka sesuai yang mereka harapkan disamping waspada. Untuk menghadapi pelanggan seperti ini, kita harus hati-hati. Kita harus bersikap secara diplomatis dan tetap profesional.

Golongan pelanggan suka mengeluh

Golongan pelanggan ini cenderung perfeksionis. Maksudnya adalah sebuah golongan yang menginginkan kesempurnaan dalam produk/jasa kita. Golongan ini harus kita perhatikan dengan khusus agar produk/jasa yang kita tawarkan kepada mereka dianggap produk/jasa yang mengecewakan.

Golongan pelanggan tidak bersahabat

Nah, ini nih golongan yang paling menyebalkan. Golongan ini biasanya tiba-tiba membabi buta menyalahkan kita tanpa adanya alasan yang masuk akal. Motif mereka biasanya adalah menjatuhkan kita karena persaingan atau bisa jadi mereka ingin mendapatkan nilai lebih yang sebenarnya bukan hak mereka. Golongan yang satuini harus ditindak dengan tegas. Jika perlu, kita harus menempuh jalur hukum.

Karena golongan ini terlalu merepotkan dan bisa membuat kesuksesan anda melambat atau malah gagal, saya sarankan anda menggunakan sarana Pelaris Dagang. Azimat Pelaris Dagang adalah salah satu sarana yang bisa membantu memperlancar bisnis atau usaha anda. semua itu tentunya karena kuasa dari Tuhan.

Itulah beberapa karakter pelanggan yang biasanya anda jumpai dalam bisnis anda. anda harus siap menerima mereka dan siap menangani mereka dari golongan manapun mereka.  Semoga sedikit artikel ini dapat berguna untuk anda. Ingat, jika anda ingin menghindari golongan yang kelima tersebut, anda bisa menggunakan Azimat Pelaris Dagang. Anda bisa mendapatkannya DISINI

Lihat Lainnya

azimat_pelaris_dagang.jpg
Azimat Pelaris Dagangan
Harga:Rp950.000,-
Mustika_Swastika.jpg
Mustika Swastika
Harga:Rp2.580.000,-
mustika-jaya-ningrat-1.jpg
Mustika Jaya Ningrat
Harga:Rp2.850.000,-
Artikel Terbaru
Hubungi Kami
Customer Service
CS 1: Susan
Call/SMS: +62 813-7576-3726
BBM: D12EA3D5
E-mail:
info.spiritual45@gmail.com
CS 2: Andra
Call/SMS/WA: 089 661 735 171
BBM: 5F351097
E-mail:
info.spiritual45@gmail.com
Konsultasi
DEVI AURA
Call/SMS/WA: 0858 7625 1967
BBM: 5F520EF4
E-mail:
info.spiritual45@gmail.com
Alamat Kami
karya abadi

CV. Karya Abadi
Alamat: Jl. Mulya No.46 Karangampel, Kaliwungu, Kudus, 59332, Jawa Tengah


Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB
(Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM)
ke atas